Event

Tour De Gayam 2016, Serunya Ngonthel Bareng di Festival Banyuurip

Pernah dengar tentang Festival Banyuurip? Festival Banyuurip (FBU) 2016 merupakan festival yang dihelat dalam rangka memperingati hari jadi Kecamatan Gayam ke–4 sekaligus Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-339. FBU tahun ini merupakan tahun kedua digelar. Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi lokal di desa-desa Kecamatan Gayam kepada masyarakat luas. FBU tahun ini mengambil tema "Menuju Kecamatan Gayam yang berdaya. Produktif, nyaman, dan sejahtera".
Berpose dulu sebelum Ngonthel Bareng. Credit Photo: IST.
Salah satu rangkaian kegiatan FBU 2016 yaitu Tour De Gayam atau dalam istilah lokal lebih dikenal dengan Ngonthel Bareng yang digelar oleh Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) dan Karang Taruna Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Minggu (27/11/2016). 

Kegiatan Tour De Gayam ini diikuti kepala desa, perangkat desa, masyarakat, pejabat ExxonMobil, dan pelajar mulai tingkat SD hingga SMA di wilayah Kecamatan Gayam serta ratusan pecinta sepeda santai dan sepeda unik. Start dan finish kegiatan Tour De Gayam dilaksanakan di Balai Desa Gayam. Jarak yang ditempuh kurang lebih delapan kilo meter yakni Desa Gayam, Desa Mojodelik, Bonorejo, dan Brabowan.
Kemeriahan Panggung Hiburan Tour De Gayam 2016. Credit Photo: IST.
Peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti Tour De Gayam. Mereka menyusuri jalan poros desa berpaving dan lingkungan yang mengeliling fasilitas pemrosesan minyak Banyuurip, Blok Cepu. Selain dimanfaatkan sebagai olahraga yang menyehatkan, kegiatan Tour De Gayam ini juga mengajak masyarakat berwisata di sekitar Lapangan minyak dan gas bumi Lapangan Banyuurip Blok Cepu.
Penyerahan Hadiah Tour De Gayam 2016. Credit Photo: IST
Vice President EMCL, Erwin Maryoto dan External Affairs Manager EMCL Dave A Seta turut serta bersepeda dengan warga. Kepala Desa Gayam dan beberapa Kepala Desa di Kecamatan Gayam juga turut serta meramaikan kegiatan Tour De Gayam. Di akhir kegiatan, peserta dihibur artis lokal sambil mengundi hadiah dengan hadiah utama dua ekor kambing, 1 lemari es dan 2 sepeda onthel dan hadiah hiburan lainnya.

Selain Tour De Gayam, serangkaian kegiatan juga dihelat dalam Festival Banyuurip 2016 antara lain bulan bakti karang taruna, pameran expo UMKM, lomba melukis dan mewarnai, serta pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Gayam dengan lakon Wahyu Katentreman. Untuk cuplikan pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto bisa dilihat di video bawah ini.(*/adv)







About Zamsjourney

Seorang blogger yang mempunyai hobi travelling dan photography sekaligus admin di HALOnetizen.com. Beberapa pengalaman saat travelling dan pengalaman lainnya bisa kalian baca di blog ini. Salam kenal dan semoga bermanfaat :)

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.