Event

ASUSPRO P2430, Laptop Incaranku Berikutnya.


Laptopku sudah cukup berumur. Jika tidak salah mengingatnya, laptopku ini sudah berumur 4 tahun lebih. Jika disamakan dengan umur manusia, bisa dibilang umur laptopku ini sudah termasuk usia 40 tahunan alias mendekati masa tuanya. Hampir memasuki masa pensiun. 

Dia memang tidak bisa mengeluh. Seandainya bisa mengeluh mungkin dia akan berteriak saat aku blogging dengan membuka banyak tab browser sambil melakukan editing photo dan mendengarkan playlist musik.  “Bro, jangan terlalu paksakan aku. Gak kuat nih. Diriku bukan laptop seperti milik temanmu. Aku hanyalah laptop berprocecor celeron dan RAM 2GB”. Dan tak lama kemudian ia ngambek. Terkadang terdiam sebentar, terkadang harus dipaksa untuk restart.

Kalo sudah begitu diriku harus mengalah. Percuma dipaksakan. Karena terkadang kita harus mengalah untuk bisa melangkah bersama-sama lagi. 

Sampai minggu kemarin aku mendapatkan informasi di group whatsapp netizen jatim bahwa Asus pro akan mengadakan Asupro Media Roadshow di Surabaya. Kesempatan untuk mencari informasi laptop alternatif yang lebih mumpuni nih.

Dari beberapa lini produk yang dikenalkan ada dua laptop dari seri ASUSPRO yang membuatku tergoda dan tertarik untuk memiliki. Yang pertama adalah ASUSPRO B8230 dan yang kedua adalah ASUSPRO P2430. Dua produk dengan pangsa berbeda . ASUSPRO seri B lebih mengedepankan laptop dengan kehandalan ekstrim. Laptop dengan daya tahan untuk produktivitas tinggi dan keamanan bisnis tingkat dunia. Telah diuji dan terbukti melewati standart militer MIL-STD 810G. Seperti apa kemampuannya? Browsing sendiri saja deh hehe …atau bisa klik link berikut ini: ASUSPRO B8230.

Sedangkan ASUSPRO seri P merupakan notebook yang lebih cocok untuk diriku yang notabene seorang blogger. Notebook dengan budget yang lebih terjangkau dibandingkan ASUSPRO B8320, dengan fitur keamanan yang baik dan daya tahan yang tidak kalah handal dari saudaranya tersebut. Dan aku sangat tertarik untuk memilikinya seri yang satu ini. 


ASUPRO P2430 dirancang ergonomis dan fitur mulus one-piece Keyboard Chiclet untuk kenyamanan penggunanya. Seri laptop ini sudah menggandeng windows 10 sebagai OS nya. Diantara kelebihan Windows 10 yang paling terasa adalah digabungkannya tombol start menu yang terdapat pada windows sebelumnya yaitu window 7 dan 8. 

Jadi yang pernah kebingungan dalam menggunakan windows 8, aku yakin kalian akan lebih jauh merasa nyaman menggunakan windows 10. Keunggulan windows 10 lainnya  juga terletak pada kemampuannya menampilkan beberapa aplikasi (multi aplikasi) hanya dalam satu layar saja.


Untuk urusan design,  ASUSPRO P2430  mempunyai kesatuan desain yang professional dan simple. Desain yang simple, namun tetap premium dengan adanya tekstur bergaris berbahan alumunium. Kesimpelan ASUSPRO P2430 terlihat pada penggunaan keyboardnya. tidak adanya lekukan ataupun hiasan yang tidak perlu, dan tampilan premium dicapai dengan penggunaan tekstur alumunium bergaris halus.

Untuk kenyamanan pengguna,  ASUSPRO P2430  sudah menggunakan layar anti glare mencegah refleksi dari pencahayaan yang tidak diinginkan, sehingga mengurangi kelelahan mata. Sehingga walaupun kita menggunakan di area yang terkena matahari atau sinar yang cukup terang, kita masih bisa menggunakan laptop ini dengan sangat nyaman sekali.

ASUSPRO P2430 dilengkapi Sebuah touchpad multi-touch yang cukup lebar dengan teknologi ASUS Smart Gesture yang mampu  memberikan pengalaman yang intuitif dan alami bagi kita. Lebih besar dibandingkan dengan touchpad notebook pesaing. Selain itu Baterainya dapat diganti (removable) dengan beberapa pilihan kapasitas baterai dari 4/6/9 cell.

Untuk blogger atau pelaku bisnis yang mempunyai mobilitas tinggi, laptop ini mempunyai fitur ASUS USB Charger+ yang dapat mencharge perangkat smartphone kita meskipun notebook dalam keadaan sleep/hibernate. Dengan kata lain bisa menjadi powerbank hehe..


Untuk urusan keamanan, salah fitur yang paling mudah dilihat yaitu adanya sensor sidik jari.  Hal ini mampu memberikan keamanan tingkat tinggi.  Fitur ini sudah dilengkapi dengan adanya Radio Fequency scanner yang dapat membantu sensor sidik jari mengenal sidik jari kita meskipun sedang kering, luka, kotor ataupun berminyak. Mau login saat makan gorengan tidak jadi masalah hehe..

Salah satu fitur lainnya yang menarik dari seri ASUS PRO ini adalah adanya fitur ASUSPRO Business Manager. Fitur ini merupakan platform komputasi baru yang menggabungkan perangkat keras, perangkat lunak dan sistem operasi untuk keamanan yang unik dan kemampuan produktif. Fitur ini sangat cocok sekali terutama untuk pebisnis kecil untuk melakukan pengaturan dan perawatan sehingga kita bisa fokus pada bisnis. 

Seperti apa spesifikasi lengkapnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini: 


Bagaimana apakah kalian tertarik juga? atau butuh review lebih mendalam? tunggu saja di postingan unboxing saat laptop tersebut sudah berada ditanganku ya. (*)

About Zamsjourney

Seorang blogger yang mempunyai hobi travelling dan photography sekaligus admin di HALOnetizen.com. Beberapa pengalaman saat travelling dan pengalaman lainnya bisa kalian baca di blog ini. Salam kenal dan semoga bermanfaat :)

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.