Fotografi

Dataran Merdeka, Eksotisme Gedung Bersejarah di Kuala Lumpur

Setelah dari Batu Caves, itenary selanjutnya adalah hunting oleh-oleh. Kami akan berburu bermacam-macam bentuk gantungan kunci, miniatur twin towers, magnet hiasan kulkas, kaos dan berbagai macam souvenir lainnya. Oleh-oleh yang aku sebutkan di atas bisa kita dapatkan dengan mudah di Pasar Seni atau di Gedung yang bertuliskan Central Market Since 1888 ini.

Bagaimana dengan harganya? Harganya tergolong murah meriah apalagi belinya di lapak orang Indonesia yang merantau. Kami bisa mendapatkan extra diskon  tetapi jangan berharap masih bisa menawar lagi, karena setelah dari lapak penjual ini, sambil keliling pasar seni, kami memang sambil mengecek harga di beberapa penjual lainnya dan dapat disimpulkan harga yang kami dapatkan tadi memang jauh lebih murah :D terimakasih ya mbak, semoga dagangannya laris manis…. (Untuk menuju ke lapak penjual Indonesia ini,  dari pintu masuk utama belok ke lorong sebelah kanan. Carilah kavling stand milik penjual Indonesia di deretan pertama) 

Sedangkan Mydin merupakan pasar yang lebih lengkap lagi. Untuk menuju Mydin kita cukup berjalan kaki sekitar 15 menit dari pasar seni. Perjalanan yang cukup melelahkan di siang hari, tetapi kami nikmati saja perjalanan ini, karena kami melewati Dataran Merdeka, lokasi yang memiliki gedung-gedung bersejarah yang cantik, jangan lupa siapkan kameramu ya. Di Mydin berbagai macam kain khas Malaysia, kacamata, coklat, kaos, perhiasan emas khas India yang menjuntai nan mewah (lihatnya saja ngeri, seandainya kalung itu dipakai di leher kalian, aku yakin semua orang melihatmu terutama perampok hehe) dan berbagai macam barang bisa ditemukan ditempat ini.

Kami ke Mydin hanya membeli coklat di minimarket, lumayan di salah satu minimarket mydin ini kita bisa menemukan banyak pilihan camilan, permen, dan coklat yang bisa dijadikan oleh-oleh dengan harga terjangkau. Selain itu aku menemani temanku belanja beberapa helai kain sutra di pedagang Indonesia di pasar ini.


Eksotisme Dataran Merdeka dan Masjid Jamek

Dataran Merdeka harus menjadi destinasi wajib bagi kalian jika ke Kuala Lumpur, viewnya kereeenn, banyak gedung-gedung bersejarah dengan arsitektur yang memukau bisa kita temui disini. Apalagi saat malam hari, lampu-lampu yang disetting sedemikian rupa merubah kecantikan gedung-gedung tua ini menjadi jauh lebih cantik. Sayangnya saat malam hari kami tidak sempat mengabadikan dan aku hanya bisa mengagumi dari balik kaca mobil. 

Salah satu spot photo favoritku di Dataran Merdeka

Dibuat sesi photo untuk post wedding sepertinya asyik nih :D
jadi actor dulu, biar tidak dibelakang kamera terus :D


Tidak jauh dari Dataran Merdeka, terdapat sebuah masjid kecil yang sangat cantik, Masjid Jamek namanya, ada yang menyebut juga Masjid India. Entah mana yang benar tetapi daerah ini memang berada di Jalan Masjid India.

Masjid Jamek Kuala Lumpur


About Zamsjourney

Seorang blogger yang mempunyai hobi travelling dan photography sekaligus admin di HALOnetizen.com. Beberapa pengalaman saat travelling dan pengalaman lainnya bisa kalian baca di blog ini. Salam kenal dan semoga bermanfaat :)

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.