Fotografi

Catatan MalaysiaTrip2015 Dimulai Dari Sini


Tanggal 22 Oktober menjadi salah satu hari yang bersejarah dalam seri perjalananku. Hari di mana aku berkesempatan merasakan bagaimana rasanya menjadi wisatawan mancanegara untuk pertama kalinya. Ya walaupun baru ke negeri yang serumpun. Terdengar berlebihan tetapi namanya pengalaman pertama selalu layak untuk ditulis dan diceritakan dan inilah pengalaman pertamaku menginjakkan kaki di negeri orang.

Sekitar 10 tahun yang lalu saat ke Bromo pertama kalinya, aku selalu bertanya-tanya dalam hati saat melihat beberapa bule liburan seorang diri "enak ya jadi bule, bisa jalan-jalan ke luar negeri, bisa nggak ya seperti mereka?" dan hal itu sedikit terjawab saat ini. Aku bisa jalan-jalan ke negeri tetangga walaupun dengan budget yang pas-pasan. 

Liburan seru memang tidak harus mahal, tetapi dengan dompet yang lebih tebal, kita bisa melakukan hal yang lebih banyak, bisa mencoba hal yang kita mau sesuka hati. Itulah kesimpulanku selama ini saat melakukan perjalanan. Jika di ibaratkan "jika bisa melakukan perjalanan ala tas koper mengapa harus tas ransel  tetapi tanpa tas koper pun kita bisa menggunakan tas ransel". Sesuaikan budgetmu, nikmati dan syukuri... jangan memaksakan ransel menjadi koper. Dan aku memilih tas ransel, itupun tas pinjaman…hahaha "sakno rek" begitulah kata orang jawa hehe...

Pukul 12.00 WIB aku meluncur dari rumah, naik angkot, naik kapal menyeberangi selat kemudian naik bus sampai akhirnya tiba di depan Royal Plaza Surabaya tepatnya pukul 14.40. Kami segera turun dari bus untuk beralih menggunakan taxi dan request untuk melewati jalur tol karena jalanan Surabaya sudah macet saat itu. 
Area setelah Pos Imigrasi berjalan menuju Lounge International


Pukul 15.10 WIB akhirnya kami menginjakkan kaki di Terminal 2 Juanda, dan tidak membuang-buang waktu kami langsung saja kami check-in, kemudian lapor ke bagian imigrasi dan duduk dengan santainya setelah lolos di bagian imigrasi sambil menunggu pesawat yang akan kami tumpangi merapat. 

Lounge International  T2 Juanda

Catatan Bagi Pemula: Ternyata dibagian imigrasi tidak sesulit yang dibayangkan, di bagian imigrasi kita hanya cukup menunjukkan paspor, di stempel, beres deh :D dengan catatan, dokumen kita tidak bermasalah--tidak sampai 5 menit beres.

Sesuai jadwal, pukul 20.20 waktu lokal Malaysia  kami landing di KLIA2 Kuala lumpur. Kesan pertama yang dirasakan, KLIA2 ini jauh lebih besar dan megah daripada T2 Juanda. Saking luasnya, didalam bandara tersedia mobil indoor bernama BUGGY yang mengantarkan penumpang sampai ke ruangan imigrasi ditengah-tengah keramaian penumpang yang berjalan kaki. Kendaraan ini diprioritaskan untuk  manula, wanita hamil, orang berkebutuhan khusus dll tetapi kita pun sebenarnya bisa menumpang mobil ini seandainya diantara penumpang tidak ditemukan kriteria tersebut.

Sampai di bagian imigrasi, kita ambil jalur pemeriksaan dokumen khusus foreigner (kalau tidak salah ingat ada 3 jalur yaitu foreigner, ASEAN pass, dan khusus warga Malaysia)  tinggal tunjukkan paspor dan dokumen perjalanan kita, distempel, kemudian dua jari telunjuk kita di scanning untuk di ambil sidik jarinya, beres "and lets say, welcome to Malaysia, zamsjourney” :D. 

Sama halnya dengan T2 Juanda, bandara KLIA2 ini berkonsep bandara dan mall menjadi satu, yang membedakannya adalah di KLIA2 lebih luas, lebih banyak penerbangan, lebih banyak penumpang dan semua tenant otomatis jauh lebih bergairah transaksi jual belinya.

Berikut ini beberapa photo KLIA2 yang diambil sesaat sebelum balik ke Indonesia.
Arsitektur Bangunan KLIA2

Interior Ruang Tunggu setelah Pos Imigrasi KLIA2


About Zamsjourney

Seorang blogger yang mempunyai hobi travelling dan photography sekaligus admin di HALOnetizen.com. Beberapa pengalaman saat travelling dan pengalaman lainnya bisa kalian baca di blog ini. Salam kenal dan semoga bermanfaat :)

3 comments:

  1. Mau juga kang kapan-kapan diajakin ke LN

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kang, semoga diberikan rizki yang berlimpah dan kesempatan :D

      Hapus
  2. One Relly Leosanti7 November 2015 15.58

    akkkk, baru baca nomer satu udah mupeng duluan >, <

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.