Tulisan Bebas

Belajar Mengambil HIKMAH dibalik TRAGEDI

Beberapa hari terakhir, ada 2 kejadian yang mampu membuka mata publik, termasuk aku pribadi untuk melihat HIKMAH dibalik TRAGEDI dengan gamblangnya. Keduanya sempat menjadi "trending topic world wide" dan hampir semua orang pasti tahu tentang kejadian ini.

1. Tragedi Robohnya Crane di Masjidil Haram.
Kejadian ini sangat memukul jiwa muslim dimanapun berada, ratusan orang meninggal dan ratusan orang lainnya terluka dalam tragedi yang diakibatkan bencana alam ini.

Apa hikmahnya? salah satu hikmahnya adalah para korban yang terluka dan tidak bisa melaksanakan ibadah haji tahun ini akan menjadi HAJI TAMU (undangan dari kerajaan) tahun depan dan dijanjikan mendapat dana konpensasi 1,9 M. Siapa yang akan menyangkanya? 

Tragedi ini bisa dibilang murni bencana yang diakibatkan badai dan perubahan cuaca secara ekstrim, jutaan orang menjadi saksi akan fenomena alam ini. walaupun seumpama tidak akan mendapatkan dana kompensasi, aku yakin keluarga korban tidak akan menggugatnya. 

Nyatanya ada dana kompensasi, bisa jadi dana kompensasi tersebut merupakan jawaban atas doa-doa korban selama ini, contohnya doa bisa berhaji bersama keluarga. who knows? ‪#‎positivethinking‬

Bagi yang wafat, maka 2 orang keluarganya akan dihajikan sebagai tamu kehormatan untuk tahun 1437 H atau tahun depan dan mendapat 3,8 M. Semoga mereka mati syahid, dan ahli warisnya bisa menghajikan almarhum dan almarhumah


2. Tragedi Ahmed yang diduga membuat BOM (korban Islamphobia)

Ahmed, bocah 14 tahun pembuat jam digital untuk tugas sekolahnya (sekolah di MacArthur High School di Irving, Texas) harus digiring ke kantor polisi karena dikira membuat bom.

Photo dia saat diborgol dikantor polisi dengan memakai kaos bertuliskan NASA, dengan wajah terkesan bingung dan ketakutan menjadi viral di social media. ‪#‎IStandWithAhmed‬ dan ‪#‎FreeAhmedMohamed‬ menjadi hastag populer sebagai bentuk dukungan untuk membebaskan Ahmed.

Hikmahnya? dia mendapat dukungan langsung dari Barrack Obama, Hillary Clinton serta CEO Facebook Mark Zuckerberg dan mendapatkan undangan langsung untuk menunjukkan karyanya tersebut. Bahkan dari beberapa sumber mengatakan bahwa dia mendapat tawaran untuk kuliah di MIT (universitas yang memang diimpikannya) dan Harvard. 


Tidak cukup sampai disini dia juga mendapat kiriman beberapa gadget canggih terbaru dari Microsoft (Photo by Joyce Karam).

Hikmah lainnya, kejadin ini membuka mata para wartawan yang meliput, mereka sangat terkejut sekaligus kagum saat meliput  langsung ke rumah keluarga Ahmed. Keluarga Ahmed sangat ramah dan sangat menghargai para kuli tinta tersebut!! 

Tentunya masih banyak tragedi di sekitar kita yang bisa di ambil hikmahnya. Semoga kita termasuk orang yang bisa mengambil hikmah dibalik kejadian yang tidak sesuai dengan keinginan kita :) *sudah mirip ustadz aja ya kalau menulis begini? hehehe padahal aslinya jauuuhhh -_-', anggap aja ini sebagai #selfnote aja bagiku :)


About Zamsjourney

Seorang blogger yang mempunyai hobi travelling dan photography sekaligus admin di HALOnetizen.com. Beberapa pengalaman saat travelling dan pengalaman lainnya bisa kalian baca di blog ini. Salam kenal dan semoga bermanfaat :)

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.