Jawa Timur

Serunya menyaksikan LIVE SHOW Puncak Parade HUT TNI ke 69

Puncak HUT TNI ke 69 yang dipusatkan di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya tadi (7/10) bisa dikatakan memang sangat megah dan sukses sesuai dengan janji TNI sebelumnya "termegah dalam sejarah HUT TNI". 

Panas menyengat, tak menyurutkan warga menyaksikan parade alutsista TNI. (Budi Sugiharto/detik)
Saya tiba di kamal Bangkalan  sekitar pukul 09.30 WIB, disana sudah ada ribuan warga yang sangat antusias memadati sepanjang jalan masuk pelabuhan sampai di eks pelabuhan timur Kamal Bangkalan. Terik matahari tidak menjadi halangan mereka, mulai dari balita, anak-anak sekolah, dewasa, orang tua bahkan yang lanjut usia  berlomba ingin menyaksikan live show "super hero" di negeri mereka. Kebetulan sekolah-sekolah di kecamatan kamal dipulangkan lebih awal demi acara unjuk gigi ini.

Ribuan warga yang terpusat di pelabuhan timur Kamal Bangkalan.

Sayang sekali, kali ini saya tidak bisa menampilkan photo hasil jepretan ketangguhan dan kehebatan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI secara detail, mengingat saat di lokasi hanya bersenjata smartphone 8mpx, sebagai gantinya saya akan menampilkan photo suasana di pelabuhan serta photo spektakuler hasil karya mas Budi Sugiarto dan rekannya dari detikdotcom dan saya sertakan juga video rekaman dari TVRI (youtube).

Pijakan LIVE SHOW terbaik.
Puncak HUT TNI ke 69 yang dipusatkan di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya tadi (7/10) bisa dikatakan sangat megah dan sukses sesuai dengan janji TNI sebelumnya "termegah dalam sejarah HUT TNI" sekaligus salam perpisahan kepada Bapak  Susilo Bambang Yudhoyono selaku Presiden RI yang akan meletakkan jabatannya akhir bulan ini.

Seluruh angkatan, yakni Darat, Laut, dan Udara mengerahkan semua kekuatan persenjataan tempurnya dalam parade kali ini. Semua warga dibuat berdecak kagum, bertepuk tangan dan teriak di setiap bagian show of force TNI kali ini.

Diantaranya tujuh ratusan  penerjun payung TNI AD yang dijatuhkan dari pesawat hercules yang dari kejauhan terlihat seperti pesawat yang lagi buang sampah seenaknya saking banyaknya dalam sekaligus penerjunan hehehe,  selain itu atraksi kapal perang yang meluncurkan roketnya, tim  jupiter yang beratraksi dengan lihainya, gagahnya pesawat sukhoi, helikopter,pesawat  dan lain sebagainya. 

Langsung cek gambar dan videonya saja ya sudah kehabisan materi dan informasi nih yang pasti seru dan ada rasa kebanggaan tersendiri kepada TNI apalagi bisa melihat show of forcenya dari jarak yang cukup dekat.

Pesawat bermunculan dari arah barat.

Sebanyak 592 alutsista ditampilkan dalam perayaan HUT ke-69 TNI. (Budi Sugiharto/detik)

Kapal perang menembakkan rudal ke arah perairan Selat Madura. (Dikhy Sasra/detik)
Tim Jupiter memamerkan kemampuannya di udara. ((Budi Sugiharto/detik)



About Zamsjourney

Seorang blogger yang mempunyai hobi travelling dan photography sekaligus admin di HALOnetizen.com. Beberapa pengalaman saat travelling dan pengalaman lainnya bisa kalian baca di blog ini. Salam kenal dan semoga bermanfaat :)

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.