Jawa Timur

Nikmatnya "Serabi Imut" Malang



Prediksiku serabi imut itu serabi dengan diameter sekitar 7cm yang bisa sekali lahap ternyata ...

Sekitar pukul 18.30 WIB, kami berjalan kaki dari kawasan jalan Panglima Sudirman (samping lapangan rampal) Malang-Jawa Timur untuk menjadi jajanan khas Malang sekaligus tempat nongkrong yang asyik. Salah satu temanku yang pernah menamatkan kuliahnya di Universitas Brawijaya Malang, mengusulkan untuk menikmati serabi imut di dekat stasiun kota. Jarak tempuh menuju serabi imut sekitar 1 km, kami berdua belas orang langsung menuju ke tempat yang dituju.

Setelah berjalan sekitar beberapa menit, kami tiba ditempat yang kami tuju, ternyata tempat serabi imut yang dituju tutup alias sedang tidak berjualan. "Wah sudah capek jalan kaki ternyata tutup" keluh salah satu temanku. "Bagaimana kalau ketempat yang satunya? disana lumayan banyak cewek cantik" ujar temanku memecah rasa kecewa yang lain. "Boleh, boleh tuh" ujar temanku yang lainnya kompak.

Setelah berjalan sekitar 600 meter dari tempat serabi imut yang tutup tadi, akhirnya kami sampai di tempat yang kami tuju. Kami jejerkan kursi dan meja agar kami berdua belas orang bisa kumpul jadi dalam satu meja. Aku lihat papan menu dan harga, wah variannya banyak sekali dan murah. Rata-rata menu harga di kisaran 3 ribu  "Ini harga tahun berapa nih ?" ujarku dalam hati.

Suasana tempat Serabi Imut
Kami akhirnya memesan menu yang kami pilih, aku sendiri memesan menu serabi keju coklat dan es yogurt. Setelah menerima kertas pesanan kami, pelayan langsung membawa kertas pesanan kami ke dapur yang tidak lain adalah emperan rumah sang penjual. Setelah aku perhatikan lagi, tempat usaha ini menempati di jalan gang kampung, untunglah warga kampung disini support ya :D. Sambil menunggu pesanan datang, kami ngobrol panjang kali lebar kali tinggi hehehe tentang pernikahan, tentang rumah tangga hahaha ...ya mayoritas teman-teman nongkrongku kali ini sudah berkeluarga.

Selang 30 menit kemudian, pesanan kami sudah siap dihidangkan. inilah penampakan serabi / surabi Imut dan es yogurt pesananku. Diluar dugaan bukan? ternyata serabi imut tidak benar-benar imut dan lucu. Dengan 1 porsi plus es yogurt menurutku ini bukan camilan lagi tetapi bisa jadi makan malamku.




Serabi Coklat Keju + Es Yogurt

Bagaimana rasanya? kalau serabi imutnya menurutku lumayanlah tetapi berhubung sebelumnya sudah makan malam, nikmatnya sedikit berkurang (ya iyalah perut sudah buncit karena kenyang) sedangkan es yogurtnya nikmat :D. Jadi harganya berapa? nah ini dia aku kurang mengerti, karena pembayaran menggunakan sisa pengumpulan dana untuk transportasi keberangkatan kami ke Malang. Bagaimana tertarik mencicipi ?

NB: photo-photo hanya diambil dari kamera android low end milikku. 

About Zamsjourney

Seorang blogger yang mempunyai hobi travelling dan photography sekaligus admin di HALOnetizen.com. Beberapa pengalaman saat travelling dan pengalaman lainnya bisa kalian baca di blog ini. Salam kenal dan semoga bermanfaat :)

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.