Fotografi

Keindahan Tanjung Papuma yang Menakjubkan




Handphoneku berdering, ada pesan via Whatsapp masuk
Om, jadi papuma yes ? | Kapan ? |24 malem berangkat | 24 malam baru pulang dari luar kota sepertinya, minggu depannya aja pls jangan tinggalkan diriku :D | demi kamu deh, kita ngalah (ninja) tgl 31 malem berangkat yes.

wah akhirnya aku akan menginjakkan kaki di pantai yang sangat indah ini. Tetapi selang 2 hari kemudian, ada ralat: Dan menurut hsl voting, berangkt ny dikembalikn ke tgl 24. "Ok ...walaupun capek setalah perjalanan dari luar kota harus memaksakan ikut nih, ini kesempatan langka, harus diperjuangkan karena tidak ada transportasi umum menuju Pantai Tanjung Papuma" ujarku menyemangati diri sendiri.

Tanggal 24 pukul 18.30 WIB, aku meluncur dengan Travel Toyota Avansa dari daerah jalan panglima sudirman Malang, Jawa Timur menuju Surabaya. Tiba-tiba pukul 21.10 WIB aku sudah tiba di pintu masuk  terminal bungurasih (purabaya) Surabaya, ya aku tertidur selama perjalanan. Aku pun turun sedangkan koper dan tas lainnya tetap aku titipkan di mobil avansa untuk dibawa ke rumah temanku yang tidak lain merupakan tetangga dekatku di kampung halamanku. Lumayan mengurangi beban saat pulang setelah jalan-jalan nanti :D. 

Langsung kuhubungi pakdhe wisnu untuk menjemputku di pintu masuk terminal, setelah 15 menit kemudian datanglah pakdhe menjemputku membawaku kerumahku menunggu jemputan teman rombongan lainnya. Kira-kira pukul 23.00 WIB datanglah 2 mobil rombongan menjemput kami berdua dan langsung meluncur menuju jember.

Sekitar pukul 04.15 WIB kami berhenti di Masjid Besar Ambulu Jember, kesempatan ini kami gunakan untuk istirahat dan shalat subuh sebelum meluncur ke Tanjung Papuma. Aku sendiri tidak bisa memprediksi berapa kilometer lagi kami akan tiba kesana, Gmaps androidku hanya dapat jaringan GPRS itupun sering ngadat. 

Tiba di loket, kami ditarik tiket @7.500/orang, mobil kami tetap meluncur dengan santai, kiri jalan sudah tampak pantai yang masih tertutup kabut menyapa kami dengan malasnya. kemudian kami tiba di loket kembali "Loket kedua ? @12.500,-/orang itu , mobil beda lagi, yang aku tahu. kok bisa begini, jangan-jangan tadi itu pungli ?" perbincangan dalam batinku.  Usut punya usut loket yang pertama tadi itu menuju pantai watu ulo padahal masih satu jalur dan seharusnya jika ingin menuju pantai tanjung papuma sebelum di loket pertama tadi harus belok kanan menuju jalan yang sedikit memutar menuju Tanjung Papuma yang ditandai gapura selamat datang.

Jalan setelah loket resmi cukup menanjak melewati bukit, 5 menit kemudian kami sudah tiba di pantai papuma yang pesonanya sangat memukau mata. Matahari belum muncul juga, kami putuskan mendaki bukit saja terlebih dahulu untuk melihat sunrise di Tanjung Papuma.


SUNRISE di bukit pantai Tanjung Papuma


Setelah cukup puas, kami turun kembali untuk menelusuri bibir pantai dengan pasir putihnya. Tampak beberapa warung makanan serta penginapan berjejer rapi di sepanjang pinggir pantai. Saat itu wisatawan domestik serta beberapa turis mancanegara banyak sekali yang berkunjung, bisa jadi hal ini dikarenakan keesokan harinya (25/8) merupakan Jember Fashion Carnival (JFC) ke-12 yang merupakan magnet wisata utama Kota Jember yang sudah sangat terkenal di mancanegara. 


View dari tanjung

Bening ....!!!

CERIA: Aktifitas para pengunjung pantai Tanjung Papuma

Rombongan Lengkap 13 orang.  Dokumentasi Photo milik Faridz 


POSE BEBAS. Photo by Faridz
Berapa biaya perorang dalam perjalanan ini ? ehm ..biaya bersihnya sulit dihitung sebenarnya karena banyak donatur yang berperan disini, mobil dan driver FREE kecuali bensin, makan siang juga FREE suguhan dari tuan rumah dari temannya temanku, sarapan dan makan malam status "ambigu" antara itu traktiran atau dipotong dari sumbangan perorang. For all : terimakasih banyak untuk para donatur yang tidak lain teman-temanku semoga sehat selalu dan diberikan rizki yang berlimpah :D. Semoga bisa berkunjung ke tempat ini lagi untuk hunting photo yang sampai puass :)


About Zamsjourney

Seorang blogger yang mempunyai hobi travelling dan photography sekaligus admin di HALOnetizen.com. Beberapa pengalaman saat travelling dan pengalaman lainnya bisa kalian baca di blog ini. Salam kenal dan semoga bermanfaat :)

9 comments:

  1. Photone apik. Tapi horisonnya kok miring ya ron? Apa mataku yg salah lihat ;))

    Sayang g bisa gabung kmaren. :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. gaya miring mbak ..photo sering tangan satu :D #ngeles

      Hapus
    2. Kau kenal Mbak Potreh Koneng ini Ron?

      Hapus
    3. iya kenal rot kami pernah kopdar. perlu no. contact atau bagaimana?

      Hapus
    4. Ga, aku pernah aja tersesat sampai blognya. Ternyata temannya teman juga... sempitnya dunia ini...

      Hapus
  2. sekilas mirip pantai sawarna di banten, mantapp foto2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks masbro, jadi penasaran dg pantai sawarna (y)

      Hapus
  3. Balasan
    1. makasih mas (y) masih belajar sambil praktek

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.